Saturday 2 May 2015

Tutorial WPAP dengan objek wajah wanita


Sekarang saya akan membuat tutorial WPAP dengan menggunakan wajah wanita


Berikut Tutorialnya :

1. FOTO ASLI : Ini bagian pertama sebelum kita bikin WPAP, pemilihan objek itu penting. Cari yang benar benar menggoda mata kita untuk bisa dijadikan WPAP.

Catatan untuk pemula : Sebaiknya cari gambar gambar yang mudah dikerjain dan fokus dibagian wajah saja.

2. ATUR CONTRAST : Ketika Objek dikerjakan dalam keadaaan yang kurang memungkinkan misalnya remang remang / yang lainnya, otomatis kita harus mengatur gelap terangnya gambar tersebut.

3. POSTERIZE : Langkah yang biasa dilakukan sebelum memulai ngefacet, Tujuannya untuk mempermudah menentukan gelap terangnya gambar tersebut. Bisa dilihat di kolom ke 3 . (Effect > Transform > Posterize > Level 10 - 13) .

4. FACET : Saat memulai memfacet biasanya saya dari mata, hidung, lalu bibir. Triknya ketika area yang di facet itu memungkinkan untuk difacet lurus dan tak mengurangi kemiripan. Lakukan saja jangan terpengaruh dengan lekukan lekukan kecil yang ada.

5. GRAYSCALE : Fungsinya untuk mempermudah pewarnaan nantinya

6. COLOUR : Setelah Grayscale jadi , copy file jadi 2. Letakkan berdampinggan, yang satu untuk di warna dan yang satu lagi di diamin saja. Sebelum diwarna diperhatikan juga gelap terangnya gambar jangan asal warna saja takutnya hasilnya tidak memuaskan. Pilih warna dengan saturasi yang hampir sama dengan grayscale-nya. Mau warna apa saja terserah itu sesuai dengan kemauan kalian karna selera orang berbeda beda. yang penting POP dan saturasi tetap terjaga. Jika dirasa kurang bagus, kalian juga bisa melihat karya orang lain yang menurut kalian hasilnya bagus. Nah disitu kalian bisa mempelajari pewarnaan dengan baik.

Tutorial by Zick Zickin

Sekian , semoga bermanfaat :)

2 comments: